Just copy paste blog To make a real business
Pemasaran Produk dengan Iklan |
shyhtzong
No comment
Filed under
Pemasaran
|
Tak bisa dipungkiri jika strategi pemasaran dengan media iklan, masih sangat berpengaruh terhadap penjualan suatu produk. Iklan merupakan salah satu bentuk komunikasi antara produsen dan konsumen, yang bertujuan untuk menginformasikan dan mempromosikan suatu produk atau jasa, serta mempengaruhi publik untuk membeli suatu produk atau menggunakan jasa yang ditawarkan oleh produsen.
Dengan adanya iklan, produsen tidak perlu mempromosikan produknya secara langsung kepada konsumen. Karena sekarang sudah banyak media iklan yang dapat digunakan untuk promosi. Bahkan media yang digunakan pun cukup bervariasi, mulai dari iklan yang berbayar sampai iklan gratis dapat digunakan produsen sebagai media yang membantu promosi produk atau jasa.
Media yang sering digunakan untuk iklan yaitu media cetak dan media elektronik. Beberapa contoh media cetak yang dapat digunakan untuk mengiklankan produk ataupun jasa misalnya billboard, mobile billboard, baliho, spanduk, backdrop, banner, poster, pamflet, buklet, katalog, leaflet, kartu nama, serta pemasangan iklan di media massa seperti majalah, tabloid, dan surat kabar. Sedangkan untuk media elektronik, pemasangan iklan dapat dilakukan melalui televisi, radio, dan internet.
Penggunaan strategi pemasaran melalui iklan, secara tidak langsung memberikan banyak manfaat bagi produsen. Peran iklan antara lain dapat membantu produsen untuk mengenalkan produknya kepada konsumen, menginformasikan mengenai kelebihan dan manfaat produk, menarik minat konsumen untuk membeli produk, meningkatkan penjualan produk, membangun citra produk di mata konsumen, dan mengatasi masalah persaingan pasar yang cukup ketat.
Namun agar pemasaran produk dengan iklan sukses, sebaiknya Anda menciptakan iklan yang efektif dan menarik minat konsumen. Untuk menghasilkan iklan yang menarik dan efektif, Anda perlu memperhatikan hal-hal penting berikut ini:
Info terkait :
- Strategi penetapan harga
- Strategi pemasaran word of mouth
- Strategi penetapan target pasar
- Perbedaan sales dan marketing
- Strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen
- Strategi promosi melalui pameran
- Strategi pemasaran bagi produk baru
Original post : http://bisnisukm.com/pemasaran-produk-dengan-iklan.html
Dengan adanya iklan, produsen tidak perlu mempromosikan produknya secara langsung kepada konsumen. Karena sekarang sudah banyak media iklan yang dapat digunakan untuk promosi. Bahkan media yang digunakan pun cukup bervariasi, mulai dari iklan yang berbayar sampai iklan gratis dapat digunakan produsen sebagai media yang membantu promosi produk atau jasa.
Media yang sering digunakan untuk iklan yaitu media cetak dan media elektronik. Beberapa contoh media cetak yang dapat digunakan untuk mengiklankan produk ataupun jasa misalnya billboard, mobile billboard, baliho, spanduk, backdrop, banner, poster, pamflet, buklet, katalog, leaflet, kartu nama, serta pemasangan iklan di media massa seperti majalah, tabloid, dan surat kabar. Sedangkan untuk media elektronik, pemasangan iklan dapat dilakukan melalui televisi, radio, dan internet.
Penggunaan strategi pemasaran melalui iklan, secara tidak langsung memberikan banyak manfaat bagi produsen. Peran iklan antara lain dapat membantu produsen untuk mengenalkan produknya kepada konsumen, menginformasikan mengenai kelebihan dan manfaat produk, menarik minat konsumen untuk membeli produk, meningkatkan penjualan produk, membangun citra produk di mata konsumen, dan mengatasi masalah persaingan pasar yang cukup ketat.
Namun agar pemasaran produk dengan iklan sukses, sebaiknya Anda menciptakan iklan yang efektif dan menarik minat konsumen. Untuk menghasilkan iklan yang menarik dan efektif, Anda perlu memperhatikan hal-hal penting berikut ini:
- Usahakan pesan atau informasi penting mengenai produk tersebut jelas dan tepat sasaran. Karena sebagian besar produsen, hanya menginformasikan keunggulan produk saja. Sehingga cara penggunaan, harga produk, serta tempat pembelian malah terlewatkan.
- Gunakan pilihan kata yang menarik, sopan dan mampu meyakinkan konsumen untuk membeli produk Anda. Jadi setelah melihat iklan tersebut, konsumen akan langsung termotivasi untuk membeli produk tersebut.
- Lakukan riset kepada konsumen mengenai hal-hal yang dapat menarik minat mereka. Sehingga apa yang diinginkan konsumen dapat Anda jadikan sebagai inspirasi pembuatan iklan yang menarik dimata konsumen.
- Dan yang terpenting, hindari kata-kata yang dapat menyinggung golongan tertentu atau produsen lainnya. Banyak iklan yang sengaja menjatuhkan atau menyinggung produsen lain, hanya untuk menunjukan keunggulan produknya. Namun iklan semacam ini, malah tidak disukai oleh konsumen.
Info terkait :
- Strategi penetapan harga
- Strategi pemasaran word of mouth
- Strategi penetapan target pasar
- Perbedaan sales dan marketing
- Strategi pemasaran bisnis melalui pendekatan konsumen
- Strategi promosi melalui pameran
- Strategi pemasaran bagi produk baru
Original post : http://bisnisukm.com/pemasaran-produk-dengan-iklan.html
About this blogger theme
Save the Queen blogspot template is the first template I have created. This is free, supported and ready for download. If you have any questions feel free to leave your comment on my weblog. Hope you like it. Enjoy!
Save the Queen blogspot template is the first template I have created. This is free, supported and ready for download. If you have any questions feel free to leave your comment on my weblog. Hope you like it. Enjoy!
Related Posts
No comment yet
Pemasaran Produk dengan Iklan
Pemasaran Produk dengan Iklan
-
Salah satu makanan asli Cina yang berhasil mencuri hati masyarakat Indonesia adalah mie. Makanan yang memiliki tekstur kenyal ini, telah d...
-
Sosok pria satu ini sangat sederhana. Saat ditemui bersama rombongan Koperasi Simpan Pinjam Sahabat UKM di tempat kerjanya, Desa Tuguk...
-
Usaha jasa penggilingan padi umumnya tidak berjalan penuh sepanjang tahun atau bersifat musiman, sebab gabah tidak tersedia sepanjang tahu...
-
Peluang Usaha Ternak Ayam Kampung Peluang usaha ternak ayam kampung memiliki nilai tersendiri di tengah gencarnya ternak ayam pedaging (...
-
Beras adalah makanan pokok orang Indonesia dan beberapa Negara Asia lainnya, Setiap harinya, rumah tangga memerlukan beras untuk dikonsums...
About Me
- shyhtzong
- Hwaseong City
- Hampir seluruh isi dari blog ini adalah copy paste sebagai kumpulan bahan yang di perlukan author dan bersifat untuk pengembangan pribadi
- Peluang bisnis (8)
- Pemasaran (5)
- Sosok Entrepreneur (1)
- Tips - Motivasi bisnis (12)
- Usaha ternak (4)
Add your comment below